Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.net+

Proliga 2024 - Optimisme Livin Mandiri usai Repotkan BIN, Eks Spiker Terbaik VNL Tak Ada Lawan Saat Mega Absen

By Ardhianto Wahyu Indraputra, Jumat, 26 April 2024 | 07:00 WIB
Reaksi para pemain Jakarta Livin Mandiri saat menghadapi Jakarta BIN pada Proliga 2024. Dari kiri: Liu Yan Han, Epsilonita Rizki, Adinda Indah, Pascalina Mahuze, Naysilla Wiedy Kirana, Karsta Lowe. Reaksi para pemain Jakarta Livin Mandiri saat menghadapi Jakarta BIN pada Proliga 2024. Dari kiri: Liu Yan Han, Epsilonita Rizki, Adinda Indah, Pascalina Mahuze, Naysilla Wiedy Kirana, Karsta Lowe. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.NET)

BOLASPORT.NET - Tim debutan Jakarta Livin Mandiri mampu merepotkan Jakarta BIN pada Proliga 2024. Opposite asing mereka, Liu Yan Han, menjadi pencetak poin terbanyak.

Kejutan hampir dibuat Jakarta Livin Mandiri saat menghadapi Jakarta BIN pada hari pembuka Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024).

Menantang BIN dengan skuad bertabur bintangnya, Livin Mandiri yang sebagian besar pemainnya berusia di bawah 20 tahun, mampu mencuri set ketiga dan hampir menang pada set kedua.

BIN akhirnya memerlukan empat set untuk mencetak kemenangan pertama mereka musim ini dengan skor 3-1 (25-20, 29-27, 21-25, 25-15).

Liu Yan Han keluar sebagai pencetak poin terbanyak dengan 28 poin dengan 21 poin di antaranya dicetak pada set kedua dan set ketiga.

Pemain berusia 31 tahun asal China tersebut menjadi penyeimbang bagi skuad muda Livin Mandiri dengan pengalaman dan juga kemampuannya.

Sebagai informasi, Liu merupakan salah satu spiker terbaik di Asia dan telah memenangkan gelar dan penghargaan individu di berbagai ajang internasional.

Selain ikut membawa China menjuarai Piala Dunia FIVB dua kali pada 2015 dan 2019, Liu punya peran vital atas prestasi perunggu negaranya di VNL pada 2019.

Baca Juga: Proliga 2024 - Jakarta LavAni Menang tapi Banyak Minusnya, Fahri Septian Kurang Puas

Di putaran final VNL 2019, Liu konsisten mencetak dua digit poin hingga menjadi top skor sekaligus dinobatkan sebagai outside hitter terbaik.